Berita Utama

Olimpiade Tokyo

Indonesia Raih Emas Pertama Lewat Greysia/Apriyani

irwanto | Senin, 02 Agustus 2021 - 20:08:52 WIB | dibaca: 72 pembaca

Susunan klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 mengalami perubahan setelah Indonesia meraih medali emas. Medali emas itu baru saja diperoleh Indonesia dari cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada laga final ganda putri Olimpiade Tokyo di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) pagi. Mereka unggul dua gim langsung atas Chen/Jia dengan skor 21-19, 21-5 dalam tempo 55 menit.

Hasil final ganda putri Olimpiade Tokyo itu memastikan Greysia/Apriyani mencetak sejarah. Greysia/Apriyani menjadi ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menyabet medali emas Olimpiade.

Tim Merah Putih sekarang sudah mengoleksi total empat medali, dengan rincian satu emas, satu perak, dan dua perunggu. Sebelum ini, Indonesia telah meraih tiga medali lebih dulu dari cabang olahraga angkat besi melalui, Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah, dan Rahmat Erwin Abdullah.

Windy Cantika (49 kg putri) dan Rahmat Erwin (73 kg putra) berhasil menyumbang medali perunggu untuk Indonesia. Sementara, Eko Yuli Irawan yang turun di kelas 61 kg putra, menyabet medali perak. Adapun klasemen medali Olimpiade Tokyo hingga berita ini ditulis, masih dikuasai oleh China dengan total 53 medali (24 emas, 15 perak, 14 perunggu).

Amerika Serikat menyusul di peringkat kedua dengan raihan 20 emas, 24 perak dan 16 perunggu (total 60 medali). Sementara, peringkat ketiga dihuni tuan rumah Jepang dengan raihan total 31 medali (17 emas, 5 perak, 9 perunggu.-KOMPAS.com










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar